Skip to main content

Kerusuhan Pecah di Litle India Singapura

Singapura - Setidaknya tiga bus penuh polisi dikirim untuk menghadapi kerusuhan yang pecah di sepanjang Race Course Road, Singapura, sekitar pukul 22.00 Minggu 8 Desember 2013. Area ini dikenal sebagai kawasan Litle India.


Massa, diyakini terutama dari pekerja asing, tampaknya menyerang ambulans dan mobil polisi patroli jalan raya sebagai tanggapan atas kecelakaan yang sebelumnya terjadi di daerah ini.

Menurut kabar yang diterima The Straits Times, Singapura, seorang pekerja Bangladesh ditabrak bus sebelumnya. Ambulan dan mobil politi diyakini sedang berusaha menolong korban ketika kerusuhan dimulai.

Setidaknya dua kendaraan dibakar dalam insiden ini. Menurut laporan awal dari lapangan, dua kendaraan dilaporkan dibakar, yaitu sebuah ambulans dan mobil polisi. Beberapa mobil polisi juga terbalik.

Setidaknya dua ledakan terjadi di area itu. Polisi telah mengepung seluruh Race Course Road ketika mereka mencoba untuk mengendalikan situasi. Toko-toko di sepanjang Buffalo Road telah diperintahkan untuk menutup jendela mereka.

Petugas pemadam kebakaran terlihat memadamkan api yang melahap dua kendaraan, yaitu ambulans dan mobil patroli polisi. Ada setidaknya empat mobil patroli polisi yang terbalik di sepanjang jalan.

Pada pukul 12:03, Senin 9 Desember 2013 dini hari, semua perusuh tampaknya telah tersebar, namun polisi anti huru-hara sedang melakukan penyisiran di daerah tersebut.

Warga di lokasi kerusuhan tersebut menggambarkan peristiwa ini sebagai "malapetaka" .

Straits Times | Abdul Manan

TEMPO.CO | SENIN, 09 DESEMBER 2013 | 00:18 WIB

Comments

Popular posts from this blog

Melacak Akar Terorisme di Indonesia

Judul: The Roots of Terrorism in Indonesia: From Darul Islam to Jemaah Islamiyah Penulis: Solahudin Penerbit: University of New South Wales, Australia Cetakan: Juli 2013 Halaman: 236