Buku

Melacak Akar Terorisme di Indonesia
Aksi pengeboman di tempat hiburan Paddy Pub dan Sari Club, Kuta, Bali, 12 Oktober 2002, menjadi alarm nyaring bagi aparat keamanan Indonesia tentang bahaya yang ditimbulkan oleh kelompok radikal Islam. Solahuddin, dalam buku The Roots of Terrorism in Indonesia: From Darul Islam to Jemaah Islamiyah, mengurai transformasi organisasi yang bertanggungjawab dalam pengeboman itu, dari gerakan Darul Islam hingga menjadi Jemaah Islamiyah.

Geronimo: E.K.I.A…!
Mantan US Navy SEALs, yang terlibat dalam penyerbuan yang berujung pada tewasnya pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden di Abbotabad, Pakistan, 2 Mei 2011, angkat bicara dalam buku No Easy Day: The Firsthand Account of The Mission That Killed Osama bin Laden. Ini buku pertama yang ditulis oleh orang yang terlibat dalam peristiwa itu dan memberi gambaran cukup detail jalannya operasi penangkapan terhadap target yang diberi nama sandi Geronimo itu.

Intelijen di Pusaran Politik Washington
Intelijen Amerika Serikat meraksasa, baik dari dana maupun personel, pasca serangan 11 September 2001. Namun itu tak berarti intelijen negara itu selalu mendapatkan apa yang diinginkan. Dalam buku Intel Wars: The Secret History of The Fight Against Terror, Matthew M. Aid mengulas bagaimana Gedung Putih tak selalu mendengar analis CIA dan masih adanya sejumlah masalah yang membuatnya bisa mengulang kegagalan serupa peristiwa 9/11.