Skip to main content

Radar Bandara Terganggu, Penerbangan Ditunda

18 Maret 2004

TEMPO Interaktif, Jakarta: Radar pengatur lalu lintas di Bandara Internasional Soekarno Hatta dikabarkan terganggu, Kamis (18/3). Akibatnya, semua penerbangan keluar bandara ditunda dan pesawat yang akan mendarat dialihkan ke bandara lain.

Mohamad Thoriq, salah satu penumpang Garuda dengan nomor penerbangan GA 600 jurusan Jakarta Ujung Pandang mengatakan, informasi soal terganggunya radar pengatur lalu lintas bandara berasal dari petugas Garuda.

Dia sendiri, yang sedianya berangkat ke Ujung Pandang, terpaksa harus menunggu sampai dua jam di dalam pesawat terbang. Malah, pada pukul 14.00 WIB, dia bersama penumpang lain, diminta turun dari pesawat.

Menurut mantan wartawan Tabloid Detak ini, petugas Garuda mengatakan, tertudanya penerbangan karena radar pengatur lalu lintas di bandara lumpuh total. Akibatnya, semua pesawat yang keluar dibatalkan. Sedangkan pesawat yang akan mendarat, terpaksa dialihkan ke bandara lain.

Abdul Manan - Tempo News Room

Comments

Popular posts from this blog

Melacak Akar Terorisme di Indonesia

Judul: The Roots of Terrorism in Indonesia: From Darul Islam to Jemaah Islamiyah Penulis: Solahudin Penerbit: University of New South Wales, Australia Cetakan: Juli 2013 Halaman: 236