Skip to main content

Direktur CIA di Balik Tewasnya Michael Hastings?

Los Angeles - Wartawan Michael Hastings, yang tewas dalam kecelakaan mobil Juni 2013 lalu, dilaporkan sedang menulis cerita soal Direktur Badan Intelijen Amerika Serikat, Central Intelligence Agency (CIA) John Brennan, sebelum kematiannya.
San Diego 6 News melaporkan bahwa Hastings sedang fokus pada proyek tulisan tentang Brennan, mantan penasihat kontraterorisme Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan kini menjadi direktur CIA.

Istri Hastings, Elise Jordan juga mengatakan kepada CNN (Central News Network) bahwa sepotong cerita soal Brennan dari suaminya akan segera diterbitkan di majalah Rolling Stone.

San Diego 6 News juga melaporkan ada email yang diklaim dari seorang kontraktor CIA yang mengatakan bahwa Brennan berada di belakang "perburuan jurnalis investigatif" dan seseorang dari Gedung Putih menargetkan siapapun yang menerbitkan bahan "negatif terhadap agenda Obama."

Namun indikasi ini dibantah. Juru bicara CIA mengatakan kepada San Diego 6 News bahwa "setiap tudingan yang menyatakan Direktur Brennan pernah mencoba untuk melanggar kebebasan pers konstitusional yang dilindungi, adalah sebuah serangan yang tidak berdasar." Juru bicara lain mengatakan, CIA memiliki hubungan baik dengan Hastings.

Kecelakaan yang menimpa Hasting itu terjadi 18 Juni 2010. Saat itu Hastings mengendarai Mercedes C250 ketika ia kehilangan kendali di kawasan Hancock Park Los Angeles, menyebabkan mobilnya menabrak pohon dan menewaskan pria 33 tahun itu.

Teori konspirasi seputar kematian Hastings mulai beredar segera.

Di Twitter dan beberapa sejumlah situs web, spekulasi merajalela bahwa kematian Hastings bukanlah kecelakaan. Artikel Hasting di majalah Rolling Stone tahun 2010 menyebabkan Jenderal Stanley McChrystal, yang kemudian memimpin operasi militer AS di Afganistan, mundur.

FOX NEWS | ABDUL MANAN

TEMPO.CO | KAMIS, 15 AGUSTUS 2013 | 22:59 WIB

Comments

Popular posts from this blog

Melacak Akar Terorisme di Indonesia

Judul: The Roots of Terrorism in Indonesia: From Darul Islam to Jemaah Islamiyah Penulis: Solahudin Penerbit: University of New South Wales, Australia Cetakan: Juli 2013 Halaman: 236