Wapres: Investasi Sampoerna Bisa Empat Kali Lipat

Jum'at, 08 April 2005 | 21:19 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, investasi yang akan ditanamkan Sampoerna di Indonesia pascapenjualan sahamnya ke Philip Moris senilai Rp 18 triliun kemungkinan bisa bertambah sampai empat kali lipat.

Menurut Kalla, dalam pertemuan Kamis (7/4) lalu, Putra Sampoerna menyampaikan program jangka panjangnya. Jenis lahan investasi yang akan digelutinya amat beragam, seperti mendirikan pabrik gula berskala raksasa di Provinsi Papua dan di sektor telekomunikasi.

“Menurut saya sangat baik sekali bahwa dengan dana yang dia dapat itu, dengan kerja sama lagi dengan yang lain dari internasional, justru dapat membuat investasi mungkin sampai empat kali lipat," kata Kalla seusai acara Pelatihan Pengkaderan Partai Golkar 2005 di Slipi, Jakarta, Jumat (8/4).

Saat ditanya apakah ada komitmen bahwa semua investasi Sampoerna akan di Indonesia? Kalla menukas, "Di dunia ini, orang investasi ini kemana yang baik. Tapi sebagai orang Indonesia, tanggungjawab utamanya di Indonesia. Dia janjikan seperti itu."

Abdul Manan -- Tempo

Comments

Popular Posts