Friday, February 11, 2005

Presiden Akan Canangkan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Jum'at, 11 Pebruari 2005 | 14:18 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Presiden akan mencanangkan program pemberantasan sarang nyamuk secara nasdional, pekan depan. Hal ini disampaikan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari dalam jumpa pers usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Kepresidenan, Jumat (10/2) pagi.

Menurut Saparinah, pencanangan ini mengantisipasi makin meningkatnya jumlah penderita penyakit demam berdarah di Indonesia. "Meski jumlahnya tak sebesar pada bulan yang sama tahun lalu," kata Supari.

Berdasarkan data yang dimilikinya, hingga kini jumlah penderita demam berdarah sebanyak 5.064 orang, sekitar 117 di antaranya meninggal. Pada bulan yang sama tahun lalu, jumlah penderita sebanyak 20 ribu dan 284 penderita meninggal.

Presiden, kata Supari, dalam kesempatan itu meminta agar Menteri Kesehatan mempersiapkan rencana pencanangan tersebut. Dalam benak Supari, kemungkinan pencangaan itu akan berbentuk aksi nyata Presiden dan Menteri Kesehatan untuk melakukan pembersihan di sekitar lingkungan. "Itu biar menjadi contoh bagi masyarakat yang lain," kata dia.

Abdul Manan - Tempo

No comments: