Skip to main content

Pemerintah Akan Umumkan Tender Infrastruktur Maret-April

Rabu, 16 Pebruari 2005 | 18:24 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Pemerintah akan mengumumkan tender dua proyek infrastruktur pada Maret-April 2005, yakni proyek pengembangan infrastruktur Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng dan pembangunan pelabuhan baru Jakarta (Jakarta New Port).

Menurut Menteri Perhubungan Hatta Rajasa, dua proyek besar ini memang sudah siap ditenderkan. Proyek ekspansi Bandara Soekarno Hatta dengan nilai investasi Rp 1 triliun, termasuk pembangunan jalur kereta api ke bandara.

“Proyek pelabuhan baru di Jakarta membutuhkan dana Rp 7 triliun yang akan dibangun dalam beberapa tahap,” kata Hatta di Jakarta hari ini, setelah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden.

Hatta menambahkan, khusus untuk proyek pelabuhan baru di Jakarta, pemerintah akan membicarakannya dengan pemerintah daerah DKI Jakarta dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) yang memang memiliki rencana mengembangkan kawasan tersebut.

Menurut dia, hingga saat ini ada beberapa investor yang sudah menyatakan tertarik dengan proyek-proyek infrastruktur tersebut, beberapa diantaranya adalah dari Australia dan Singapura. “Pengusaha lokal juga ada,” ujarnya.

Abdul Manan - Tempo

Comments

Popular posts from this blog

Melacak Akar Terorisme di Indonesia

Judul: The Roots of Terrorism in Indonesia: From Darul Islam to Jemaah Islamiyah Penulis: Solahudin Penerbit: University of New South Wales, Australia Cetakan: Juli 2013 Halaman: 236