Skip to main content

India Berhasil Ujicoba Rudal Anti-balistik

New Delhi - India berhasil menguji rudal anti-balistik yang baru, Ahad 27 April 2014. Ini adalah langkah menuju pengembangan sistem pertahanan rudal, yang hanya dikembangkan oleh sejumlah kecil negara di dunia.

India, yang berbatasan dengan rival utamanya, Pakistan, dan raksasa Cina, sedang mengembangkan sistem yang bertujuan untuk melindungi dirinya dari serangan rudal balistik. Pakistan dan Cina sama-sama negara pemilik nuklir.

Pengujian dilakukan di lepas pantai timur, Ahad pagi. "Uji coba dilakukan dengan sukses dan semua tujuan dari misi ini tercapai, " kata juru bicara Defence Research and Development Organisation (DRDO) Ravi Kumar Gupta kepada kantor berita Press Trust of India.

Rudal yang diuji di Kepulauan Wheeler di lepas pantai Orissa, mampu mencegat target di luar atmosfer bumi.

India memiliki program pertahanan rudal balistik berlapis ganda yang dapat menghancurkan rudal di ketinggian atau di dataran rendah. Hanya sejumlah kecil negara, termasuk Amerika Serikat dan Rusia, yang memiliki sistem rudal anti-balistik .

India, negara kedua paling padat penduduknya di dunia, telah meningkatkan upaya untuk memposisikan diri sebagai kekuatan regional yang kuat di Asia. Negara nuklir ini telah berperang tiga kali dengan Pakistan, dan sekali berperang melawan Cina.

Channel News Asia | Abdul Manan

TEMPO.CO | SENIN, 28 APRIL 2014 | 09:36 WIB

Comments

Popular posts from this blog

Melacak Akar Terorisme di Indonesia

Judul: The Roots of Terrorism in Indonesia: From Darul Islam to Jemaah Islamiyah Penulis: Solahudin Penerbit: University of New South Wales, Australia Cetakan: Juli 2013 Halaman: 236