Skip to main content

Kapal Australia Selamatkan 15 Awak Kapal Indonesia

Koran Tempo
Minggu, 29 Agustus 2004

SYDNEY -- Sebuah kapal perang Australia, HMAS ANZAC, berhasil menyelamatkan 15 awak kapal muatan Indonesia kemarin pagi saat melintas di antara Pulau Kalimantan dan Sumatera. Kapal berbendera Australia itu sedang dalam perjalanan mengikuti pelatihan keamanan perairan bersama dengan tentara Singapura dan Malaysia.

Menurut Menhinick, kapten kapal berbendera Australia itu, berdasarkan keterangan para awak tersebut, kapal muatan Indonesia mengalami kerusakan gara-gara tingginya permukaan air yang masuk ke dalam ruangan mesin saat mesin dinyalakan. Akibatnya, mesin langsung mati dan proses pemompaan gagal.

Informasi yang diterima dari Departemen Pertahanan Australia, seperti ditulis kantor berita AFP, menyebutkan, kapal yang ditumpangi 15 orang itu terbakar sekitar 200 mil di sebelah Tenggara Singapura. Para korban tersebut diharapkan tiba di Singapura hari ini.
abcnews/afp/da candraningrum/abdul manankoran

Comments

Popular posts from this blog

Melacak Akar Terorisme di Indonesia

Judul: The Roots of Terrorism in Indonesia: From Darul Islam to Jemaah Islamiyah Penulis: Solahudin Penerbit: University of New South Wales, Australia Cetakan: Juli 2013 Halaman: 236